Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN BINTAN GELAR KEGIATAN EVALUASI PENGAWASAN MASA TENANG PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024.

Foto Bersama setelah selesai pemaparan materi oleh Narasumber

Bintan. Rabu (20/3/2024) Dalam Rangka Pelaksanaan Tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Bintan menggelar Kegiatan Evaluasi Pengawasan Masa Tenang Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 pasca menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Awandari Resort Bintan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat Beserta Staf Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Acara dibuka oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bintan Bambang.S.E yang dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Evaluasi ini sebagai bentuk informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat dalam rangka memperbaiki kesiapan dan persiapan menghadapi Pemilu yang akan datang di Kabupaten Bintan.

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber yakni Kasat Intelkam Polres Bintan Bapak AKP. Budi Tambunan, Kaposda BIN Bintan Bapak M. Ryzani serta Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bintan Bapak Sabrima Putra dan Iskandar juga menyampaikan materi dan arahan kepada Jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bintan.

"Evaluasi pada tahapan masa tenang Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan bahwa tidak ditemukan adanya Pelanggaran maupun Potensi kerawanan yang menghambat atau menggagalkan Pemilu 2024, sehingga Pemilu berjalan aman, damai dan kondusif", ucap AKP Budi Tambunan dalam materinya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Bintan Iskandar menyampaikan arahan terkait hal-hal yang telah dilakukan pada Masa Tenang baik dari sisi pencegahan-pencegahan serta pengawasan yang telah dilakukan. Ia juga menyampaikan hal-hal yang dapat dilakukan sebagai evaluasi kedepannya oleh Bawaslu Kabupaten Bintan baik dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada yang sudah di depan mata.

Di akhir kegiatan Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan Sabrima Putra, S.H meminta masukan dan evaluasi dari masing-masing Kecamatan terkait Pengawasan di Masa Tenang, selanjutnya beliau menekankan pentingnya dilaksanakan kegiatan Evaluasi Pengawasan pada Pemilu Serentak Tahun 2024 dikarenakan Masa tenang adalah masa paling mendebarkan dan menegangkan.

"banyak potensi permasalahan yang muncul pada tahapan Masa Tenang, oleh karena itu penting bagi kita sebagai pengawas pemilu untuk melakukan Evaluasi ini dalam rangka mempersiapkan diri melakukan perbaikan pengawasan di masa yang akan datang pada setiap tahapan Pemilu". Ungkapnya saat menutup kegiatan.