Lompat ke isi utama

Berita

PASTIKAN KESIAPAN JAJARAN PENGAWAS PEMILU DALAM MASA KAMPANYE, BAWASLU BINTAN GELAR APEL SIAGA PENGAWASAN

Pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Pengawas Pemilu kecamatan se-kabupaten bintan memadati lapangan gor gunung kijang untuk melakukan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak tahun 2024 pada Rabu (29/11/23).

Bintan, 4 Desember 2023 - Pelaksanaan Apel Siaga Tahapan Kampanye Pemilu Serentak tahun 2024 dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bintan dalam rangka kesiapan pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang telah dimulai pada tanggal 28 November yang lalu.

Apel Siaga Pengawasan merupakan bentuk kesiapan Pengawas Pemilu se-Kabupaten bintan untuk melakukan pengawasan Pemilu, khususnya pada tahapan pentingnya Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan menyampaikan bahwa Apel Siaga dilaksanakan untuk memberitahukan kepada masyarakat Bintan, Bahwa jajaran Pengawas Pemilu Kabupaten Bintan siap mengawal tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024.

“Kami pastikan kepada masyarakat Bintan bahwa jajaran Pengawas Pemilu Kabupaten Bintan adalah orang-orang yang sangat bertanggungjawab dan sangat mengerti tentang aturan mengenai pemilihan umum.” Ujarnya.

“Pastikan bahwa informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien. Manfaatkan teknologi pemantauan dan analis data untuk mendukung pengawasan. Pastikan tim dapat memahami dan menggunakan alat kerja tersebut secara efektif .Masing-masing Pengawas pemilu Kecamatan membuat strategi khusus untuk pengawasan kampanye di media sosial, identifikasi tagar populer, akun-akun yang berpotensi menyebarkan informasi palsu, dan tren yang mungkin perlu diawasi, Setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan pengawasan”. ucapnya di hadapan seluruh peserta apel yang hadir.

Disamping itu, Bupati Kabupaten Bintan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Forkopimda serta OPD dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan siap dan berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten Bintan dengan mewujudkan pemilu yang bersih dan damai.